Minggu, 06 Februari 2011

cinta....?

kata yg penuh arti dan penuh tantangan...
kata yg mmpunyai 5 huruf yg terangkai,,
ttpi memiliki sejuta arti dan makna bagi mereka yg merasakan dan menikmati nya.

ada banyak cinta dalam hidup ini melalui pandangan manusia.tetapi saya hanya mengambil beberapa saja sprti...
sprti cinta dari dan pada TUHAN..
cinta dari dan pada orang tua..
cinta dari dan pada lawan jenis..dan
cinta dari dan pada lingkungan.

tetapi hanya sedikit orang yg bs memaknai semua cinta itu.
tidak salah tp jg tidak dapat dibenarkan.


ok.. saya akan mencoba berbagi sedikit tentang cinta itu..

*CINTA dari dan pada Tuhan adalah
cinta yg dititpkan dan diberikan Tuhan kepada setiap manusia agar dia (manusia) menyadari  akan adanya sang pencipta atau TUHAN nya.. Yang maha di seluruh antero jagat ini..
tetapi Tuhan juga menitipkan berbagai amanah / perintah dan hukum" bagi kita manusia agar manusia bisa menjadi Tamu agung di Surga kelak...Tuhan Yang maha mulia sudah menitipkan berbagai fasilitas kepada kami Umat nya,,,Otak yg cerdas,,,Orang Tua yg Luar Biasa,,,serta berbagai teman dan sahabat dan tidak Lupa AGAMA,,,budaya,,dan suku,,,tetapi dengan fasilitas itu kami berbuat salah dan dosa,,wujud cinta kami pada Tuhan belom ada..

*Cinta dari dan pada Orang Tua.
mungkin Cinta yg dititipkan oleh TUHAN kepada seluruh manusia untuk membahagiakan dan takut kehilangan serta mengasihi Para Orang Tua nya,,,Inilah Cinta yg Paling Fair yg ada di dunia yg seluruh manusia merasakan nya..Cinta Orang Tua sungguh manis dan sanggat membekas dalam relung hati setiap manusia.. Banyak cara Orang Tua yg memberikan kasih dan perhatiaan nya pada anak nya dengan sungguh tetapi lebih banyak lagi orang tua yg menyia-yia kan anak yg sudah dititipkan kepada nya. Demi Pekerjaan dan demi uang yg mereka dapar untuk membesarkan buah hati nya nanti nya.
pemahaman yg tidak bs disalahkan dan dibenarkan..banyak alasan para orang tua untuk tidak menjalankan tanggung jawab yg dititipkan Tuhan kepada nya sprti masalah EKONOMI,,dan mslh pribadi nya ( bukan anak kandung,,kok)..tetapi apapun alasan orang tua yg telah membesarkan saya dan kamu wajib diberikan acungan jempol..mengapa tidak??? sebab setiap orang tua memberikan nasihat yg tiada berakhir bagi anak nya,,memberikan tempat yg aman bagi anak nya,,menjadi jembatan bagi anak nya...dan masih banyak lagi...walaupun cara orang tua kita tidak selalu sama dengan cara kita..Para orang tua sudah memiliki banyak pengalaman,,inilah yg menjadi pertimbangan buat orang tua ,,,tentunya mereka harus melihat dampak dan akibat yg akan ditimbulkan apabila menyetujui langkah seorang anak...inilah alasan mengapa Para Orang Tua sangat jarang berhadapan..Orang Tua tidak menginginkan anak nya menjadi sampah di suatu hari dan membiarkan hidup nya dengan Langkah yg salah...Perjuangan Orang Tua yg sangat mulia merawat dan membimbing anak nya sampai anak nya mengenal dan memahami dunia...Terima kasih..Buat kami yg masih anak-anak ini masih tdk ada yg bs kami lakukan slain doa yg kami hanturkan pada Tuhan agar Orang Tua kami menjadi Orang Tua yg terbaik bg kami...itu lah wujud cinta kami pada Orang Tua kami cintai.
Salut deh Buat Para Oran Tua yg  telah sukses..


*cinta dari dan pada lawan jenis...
salah satu cinta yg diberikan sang khalik kepada setiap insan manusia..cinta dmna Tumbuh buat mereka yg merasakan ada Tuhan yang bekerja di dalam nya,,cinta dengan segala keagungan yg dipercaya oleh orang lain dan saya membwa kebahagiaan.. kebahagiaan yg tdk dapat dipisisahkan oleh waktu,,orang lain dan materi belaka..tetapi cinta dapat terpisah di antara 2 insan akibat dari tdk di pupuk nya hubungan harmonis di antara mereka.akibat nya kepada keturunan selanjutnya..
yg kata beberapa punjangga sastra " dari mata turun ke hati ".dalam konteks ini mata berperan penting dalam tumbuh nya cinta..Mata dapat menilai ya/tidak...mata juga dapat menyampaikan pesan emosi kepada seseorang..sangat penting fungsi dari mata tersebut....?
tp sekarang zaman sudah berubah,,,cara mata memandang dan cara mata menyampaikan pesan emosi ke otak,,saya beri ilustrasi :

1)wanita memandang lelaki  dengan apa dan siapa????maksudnya wanita sekarang banyak melihat terlebih dahulu pegangan atau kendaraan apa yg dia bawa..selanjutnya Siapa Back-Up dari orang yg lagi mendekati nya.. dalam hal ini berbicara status sosial..
2)lelaki cenderung memandang wanita dari bentuk badan,,paras,,dan terakhir tingkat kejeniusan..

Mungkin karena ksalahan dari pengaruh zaman lah yg mengakibatkan kesalahan memandang dan berakibat Fatal,,,ketika memandang orang hanya dengan kasat mata bukan dengan perasaan nya..
yg lebih fatal lagi mungkin bercerai dan akhir nya saling Hina...
Oh ...Miris sekali...


tetapi bila cinta dilihat dari aspek emosi/perasaan cinta yg tumbuh di antara dua insan akan menghasilkan kehidupan yg bahagia dan sejahtera...ketika cinta tidak memandang status sosial dan hal lain,,saya hanya mengatakan indah nya cinta itu..
sentuhlah hati seorang yg anda cintai dengan perasaan..



*cinta dari dan pada lingkungan.
cinta dsni menyangkut dengan proses dan siklus karena lingkungan hidup punya alur yg harus kita taati..cinta pada lingkungan itu sangat baik ,,,menjaga dan merawat lingkungan yg Tuhan titipkan kepada Umat nya itulah tugas kita yg seharus nya ada pada jati diri setiap manusia tetapi apa....??????? manusia sudah berdosa terhadap alam yg memberikan dia makan dan minum serta kehidupan, tetapi apa balasan yg diberikan oleh manusia terhadap lingkungan sebagi wujud cinta Nya....? .dosa karena .,,berdosa karena menebang Pohon,buang sampah sembarangan,eksploitasi SDA yg berlebihan serta Gas Karbon,,,Malah ada celotehan masyarakat
"ALAM Sudah tidak bersahabat bersama kita..."
sungguh menyedihkan apabila kita harus memberi kepada orang tetapi sudah diberi dihina lagi...
Alam dari dahulu hingga sekarang masih seperti biasa nya yg ada Pola Pikir manusia yg berubah dan seenak jidat nya,,tanpa memikirkan Keberlanjutan dari Hidup Si Alam itu...

ya inilah yg harus kita ubah Pola pikir dan Pola konsumtif,,,,bersama kita bisa membangun dan memperbaharui Alam ini...agar wujud cinta dari dan pada alam terlihat hasil nya

oia ada lagi cinta rakyat jelata yg dahulu diperkenalkan sama marjinal band...
dengar sendiri dan rasakan desakan dada anda setelah mendengar lagu itu,,,lagu yg keren...
Yang membuat inspirasi..



Bersama kita bisa memberi yang terbaik..
Mari kita perbaharui yg ada,,,



_Putra Batak Toba_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar